Senin, 26 Agustus 2013

Prewed...prewed..cekrek..cekrek..

selama 4 tahun menanti-nanti yang namanya foto prewed, akhirnyaaaaa kamis tanggal 22 agustus vda resmi melakukan sesi pemotretan pre wedding, jadi model sehari. Hihihihi.

Dari dulu mau bikin foto prewed bukan cuma punya tema tapi berkonsep ada alurnya. Yang menceritakan perjalanan vda dan mas. Pengennya sih ambil lokasi di daerah rumah aja, cumaaaaa gak kebayang ditontonin sama tetangga.

Setelah mematangkan konsep, kami tentukan lah lokasi, dan vda pilih TMII, selain jarak, TMII punya banyak spot menarik. Bermodalkan googling, vda cari spot yang pas sama konsep yang vda mau. Tadinya sih mau di Taman bunga dan anjungan bali. Akan tetapi dikarenakan, charge lokasi anjungan bali bikin kantong bolong, Rp.300.000, vda putuskan hanya pakai taman bunga aja, charge lokasi Taman bunga Keong Mas untuk foto prewed Rp.100.000 udah dapet ruang ganti + toilet.

Taman bunga ini cukup luas, sebenernya banyak banget spot yang bisa di explore, tapi karena vda mulai pemotretan jam 10,  dimana matahari udah mulai nyelekit2 dikulit, terpaksa cari spot yang adem-adem aja. Walau panas, sesi kemarin itu oke banget, dari awal sampai akhir kerjanya ketawa melulu. Kebetulan banget dapet fotografer yang asik, jadi gak canggung sama sekali dan ngalir gitu aja.

Vda dan mas ini pasangan yang membeku klo dah didepan kamera, makanya kemarin vda req semua foto harus diambil secara diam-diam alias candid. Jadi gak ada tuh adegan vda dan mas ngeliat kamera.

Dari pengalaman kemarin ada Beberapa tips untuk pemotretan prewed outdoor :

1. Jika mengambil waktu pagi sampai siang saat musim kemarau, datanglah sepagi mungkin ke lokasi, apalagi klo harus make up dulu. minimal 1,5 jam dari jadwal pemotretan sudah mulai make up. Karena klo udah panas, pasti si model gak akan maksimal posenya, kayak mengernyitkan dahi karena kepanasan, dll.
2. Kalau bisa, pakai baju yang se simple mungkin, jangan cape duluan sama baju.
3. Pemotretan idealnya maksimal 4 jam, karena klo udah diatas 4 jam udah kehilangan mood biasanya.
4. Bikin konsep sebelum pemotretan, biar gak mati gaya, dan gak tau harus gimana saat di depan kamera dan akan lebih memudahkan fotografer mengarahkan gaya serta cari spot yang pas
5. Pilih fotografer yang asik dan bisa mengerti kita, biar kitanya juga gak canggung saat foto.
6. Kalau pakai MUA, pilh MUA yang memang udah tau karakter wajah kita, jangan sampai gak pede di depan kamera gara-gara make up yang gak oke.
7. Bawa asisten untuk jaga barang2 berharga kita, kayak HP dompet, dll. PENTING BANGET!

Ini sneak peek sesi persiapan prewed kami :






gak kuat mo kewata





Lokasi Scene terakhir

Padahal ini bukan jalan, tapi selokan yang ditutup besi

Ini cuma testing, malah jadi keren hasilnya

Yang merah, itu yang namanya dewi sawitri


Asisten terbaik, my beloved sista

MUA : Dewi Sawitri
Photographer : Eric "K7 Photography"
Wardrobe : Koleksi pribadi



1 komentar: