Rabu, 10 April 2013

Survei ke Arief Jaya Printing


Hohhoo...setelah satu bulan muales luar biasa sama yang namanya urusan pernikahan dan teman-temannya...Tarrrrrraaaaaaa..akhirnya mulai ada semangat lagi untuk hunting. Kali ini lompat dulu ke undangan, sebenernya pengen banyak cerita soal catering. yang inget aja dulu deh!



Jadi sabtu kemarin tepatnya tanggal 6 April 2013 pukul 11:30 berangkatlah kami (aq dan Mas)
dari rumah di bekasi timur jalan kusuma selatan...(halah) menuju ke sebuah percetakan di daerah kp.Melayu. Suasana hari itu begitu syahdu..rintik hujan menemani perjalanan kami dan nampaknya lalu lintas memahami niatan kami (hueeekk...Lebaaaay). Jam 12.30 tibalah kami di percetakan tersebut, udah blogwalking jadi gampang ketemunya, dan gak heran liat tempatnya yang kayak bengkel. Oiya nama percetakannya Arief Jaya Printing...mmm...salah gak ya Arif/Arief...yudahlah penting ya emangnya.



Pas sampe sana abis ada pasangan yang nanya-nanya terus begitu kami dtg pulang...horeee..sepi. Ketemulah kita sama mas pandi, ditanya kapan tanggal nikahnya dan mau model undangan kayak apa. Dari dulu sampai sekarang emang maunya undangan yang semi hard cover/single hard cover. Mas Pandi kasih 2 model yang single board. Begitu ngeliat langsung jatuh cinta gitu, diitunglah sama mas pandi, aq dapet harga Rp.5500 untuk 550 Pcs. hmm over budget sih 500 perak hahahaha, tapi itu kan belum ditawar. ini dy penampakan nya






ukurannya klo gak salah sih 20x20. Ini stocknya cuma satu, jadi gak bisa dibawa pulang huhuhuu. ada beberapa contoh yg aq suka dibawa pulang tapi belum sempet difoto.ntar klo udah difoto tulisan ini diedit aaah. pas dikasih liat ke ayah, ayah lebih suka yang satu ini. Yasudah aq ma mas juga udah jatuh cinta kok sama undangan ini.

Pulangnya aq penasaran mau coba tanya dipusat percetakan bekasi di daerah bulan-bulan. setelah puter2 selama setengah jam, ternyata mereka gak pernah buat yg kayak gini, rata-rata udah pake model-model pabrikan. udah jadi blanko yang tinggal cetak aja, gak bisa pilih warna. Hiks. Begitu tanya kesalah satu percetakan, untuk undangan seperti diatas dikasih harga Rp.8000...alamak mahal kali, hasilnya juga belum tau sebagus itu apa gak. Hard covernya pun yang standard dengan model panjang amplopnya setengah, polos gitu aja. Better di Arief kemana2. Nih yang kayak gin2 contohnya :


yasudah kemungkinan besar ambil diarief tapi masih coba nanya2 ke percetakan dimana temen buat undangan, trus ke sepupu yang notabennya desainer grafis dulu bikin undangan sendiri, sama Mbak Sandra PIC dr Nikirani buat weddingku yang mau bantu cariin.

Baiklah sekian dulu informasi dari saya.. :)

2 komentar:

  1. Vda, ktu yg single hard cover maksudnya pas amplop dibuka udah langsung undangannya yaa..ga ditekuk2 lagi gituu......

    Yg di bulan2 modelnya asaa gimanaa gitu ya...blanko sih yaa....

    BalasHapus
  2. iya ke. Jadi boardnya cuma satu/selembar aja. Untuk denah lokasinya terpisah. Yang dibekasi beneran deh biasa banget. Klo pun hard cover ya standard aja.

    BalasHapus