Selasa, 25 Maret 2014

Happy Wedding for My New Cousin!

Sebelumnya vda pernah curhat disini tentang WP yang gak kesampean. Jadi setelah perjalanan yang amaaaaaat panjang, penuh tangis dan keringat (lebaaay) akhirnya sampai lah pada hari H, dimana saat itu vda jadi panitia bahasa kerennya Wedding Organizer.

Kenapa vda berani mengklaim bahwa saya adalah WO bukan panitia biasa, jadi memang sejak satu bulan sebelum acara akhirnya lebih banyak vda yang melakukan konfirmasi ke berbagai vendor, rundown juga vda yang buat, satu minggu sebelum vda yang TM sama MC akad (tanpa capeng dan para keluarganya, only me), briefing vendor rias walo by phone, ngontak penghulu, dan yang pasti Hari H bisa dibilang bumil satu ini lari sana lari sini. Sampe orang2 bilang, "aduuh ati2, ngeri liat lari2an". Alhasil tepar 2 hari karena perut nyeri. :P


Vendor yang dipakai sepupuku :

Venue   : Asrama Haji Bekasi, Aula Arafah
Dekorasi, catering, Dokumentasi : Nikirani
Rias : Rekanan Nikirani, Sanggar Rias Putri Yusman

Rekapnya bagaimana?

1. Acara akad nikah semua total vda yang pegang tanpa bantuan Mbak Sandra (PIC Nikirani). Entah mengapa Mbak Sandra datang agak siang dan tidak melongok sekali pun ke mesjid. Mungkin karena udah percaya banget ke saya...hahahaha. Secara emang satu bulan sebelum mbak sandra sendiri lebih banyak koordinasi sama vda. Cuma yah jadi terkesan beda banget sama pas vda nikah, yang terus dy kawal dari awal sampe akhir. (akyu memang lebih spesial nampaknya..hihii).

2. Upacara panggih, sudah mulai dikawal sama Mbak Sandra. Acara banyak dipegang oleh sanggar rias. Vda disini hanya berperan mengatur perlengkapan acara + time keeper.

3. Saat resepsi, vda udah bilang ke Mbak Sandra, minta dy yang pegang semua. dikarenakan perut udah kenceng banget waktu itu. Saya hanya kawal sampai selesai sambutan dan doa.

4. Makanan : melimpah banget, karena tamunya sedikit. Sementara paketnya 1000. Soal rasa dan porsi, Nikirani mah sudah lulus Uji. Jadi gak perlu diraguin. Tp untuk soto seperti soto betawi dan soto padang kurang saya rekomendasikan. Karena kurang medok dan kurang isi.

5. Dekorasi : Ok, bunga melimpah.

6. Rias : Ok, Njawani banget. Timnya bu putri juga ramah dan menemani selalu ditiap acara (ini salah satu bedanya dukun manten sama MUA) Diposting berikutnya saya akan jelaskan perbedaan antara yg disebut rias yang Njawani sama yang modern. Karena saya baru benar2 engeh kemarin.

7. Venue : Untuk harga 7 juta, hmmm kurang oke lah asrama haji ini. Tp ya klo dibanding islamic, better lah. Vda bandingin sama gedung vda ya, yg sama2 7 juta. Fasilitas yang didapat jauh lebih banyak, lebih baik dan gak pake banyak tambahan aneh2.

Secara keseluruhan project saya sebagai WO yang belum profesional disini, bisa dibilang cukup berhasil. Langsung intip aja acaranya :



Upacara panggih

Upacara Panggih

bersama mertua



Abaikan, sampah bekas panggih yang blom diberesin

Kirab

Sepupu baruku dengan adik iparkyu

Okeh sekian reviewnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar