Senin, 28 Oktober 2013

Kisah si Wedding Planner gak kesampaian

Sebelum review vendor, mo curhat sedikit. Hihihih. Jadi dari dulu vda itu punya cita-cita untuk punya sebuah EO sendiri, dulu sempat merintis. Salahnya tidak dilanjutkan dengan baik. Tapi dalam hati kecil, masih pengen banget memulai lagi. Suatu hari di masa-masa masih jadi mahasiswa, vda nonton sebuah film yang di perankan oleh JLO "The Wedding Planner. Huaaa kepengen banget jadi seorang WP/WO.


Mulai laah cari tau hal-hal apa aja yang harus dilakukan utk jadi yang namanya WP&WO. Pernah menawarkan diri ke temen buat jadi WO di nikahan kakaknya, eh pake ditanya SIUP segala. Ribet dah..padahal gak minta bayaran. :( agak patah arang sih, jadi gak berani nawar-nawarin diri lagi. ehehehehe. beruntung punya ayah yang jadi andalan keluarga untuk jadi ketua panitia dan juga sangat mengerti cita-cita besar sang anak.

Klo jadi ketua panitia dari pernikahan sepupu, ayah pasti ngajak vda didalamnya. rata-rata sepupu nikahnya pake WP/WO sendiri jadi bukan paket catering kayak dirikuw kemarin. Waah lumayan banget bisa belajar banyak deh, apa aja yang harus dilakukan untuk sebuah pernikahan. Biar gak riweh dan pusing.

Ilmu yang vda dapet dari pernikahan-pernikahan sepupu, akhirnya bisa vda praktekan di pernikahan vda sendiri. Menjadi seorang wedding planner di pernikahan sendiri, mulai dari bikin time table, wedding budget, cari vendor, Dekorasi, konsep acara, sampai bikin  rundown, semua dari otak vda sendiri. Mo nya jadi WO juga tapi masa iyaa manten turun pelaminan buat urus acara.

Alhamdulillah.. Acara kemarin berjalan baik dan lancar, selain si plannernya yang luar biasa (hahha muji diri sendiri), dibantu juga dengan vendor yang ok banget, panitia dan keluarga yang kompaaaak. Lancarnya acara vda kemarin selain dapet banyak pujian, jadi ada beberapa orang yang mulai tanya-tanya untuk pernikahan ke Vda. Salah satunya sepupu mas. Seketika naluri bisnis terpanggil,Waaah ada project nih...ting..ting. Kebetulan sepupu mas ini orangnya kurang aktif. Dy kasih info budget sekian. Akhirnya mulai lah vda bergerilya nyariin vendor, vda kasih jadwal TF,dll.

Akhirnya ketemu satu vendor yang cocok, dan vda rasa emang vendor itu pas buat kakak sepupu baruku ini. Karena dari segi budget masuk banget, jadi bisa bikin resepsi kayak pernikahan vda kemarin, tapi dengan cost yang minim. Tapi ternyata, dari pihak laki-lakinya mau nya catering yang kelas Middle-high. Dan dy maunya pakai catering yang vda pakai kemarin. Dengan budget yang dy punya vda sama sekali tidak menyarankan menggunakan Nikirani. Karena prinsip vda lebih baik pakai catering yang sedikit lebih murah tapi kualitas bagus, tapi makanan bisa melimpah. Karena yang akan diingat orang adalah makanan. Jangan sampai makanan itu habis.

Kebetulan cami dari kakak sepupuku ini dateng ke nikahan vda bareng keluarganya, dan jatuh cinta sama rasa dan dekor dari Nikirani. Mereka menganggap pernikahan vda kemarin sukses, makanan banyak. Eh tapi jangan salah, disamping nikirani juga porsinya luar biasa, makanan segitu banyak karena vda juga nambah untuk makanan sekitar 25juta. Bahkan pihak catering sendiri bilang, kemarin sangat ketolong sama gubukan karena tamu nya banyak.

Sebenernya vda pengen banget buat pernikahan kakak sepupuku ini terlihat "wah" dan "makanan melimpah". Tapi kabar menggelegar ketika diinfokan bahwa pihak cami nya sudah DP di Nikirani. Disatu sisi bangga donk, tandanya vendor vda oke banget sampe diikutin. Di sisi lain ada rasa kecewa dan kasian, karena vda tau banget budget nya sangat mepet, bahkan si mbak pasti harus nambah 10 juta lagi minimal untuk biaya pernikahan ini. Paket yang didapetin? tentu aja yang standard, dengan budget yang mepet agak kesulitan untuk tambah banyak makanan.

Yakin Nikirani juga akan perform dengan baik, tapi sebaik-baiknya/sebagus-bagusnya catering klo gak didukung dengan perhitungan matang dari yang punya hajat, juga pasti kewalahan. yah mudah2an acaranya bisa sesuai ekspektasi dari capengnya.

Lalu bagaimana nasib calon WP/WO ini, walau saran diabaikan, masih gak patah arang vda tawarin untuk bantuin budgeting sama bikin time table. Eeeeh si capengnya bilang "udah, udah diurus sama tetehnya si mas, biarin aja biar gak pusing, gak mau ribut lagi" haizzzzzzz. Kok yah mau gapai cita-cita jadi wedding planner gak nyampe2. Tapi kata ayah, yaudah tawarin diri jadi WO aja...hmmm nanti dipikirkan lagi deh. Pengen sih, tapi sesuai permintaan aja kali ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar