Selasa, 07 Mei 2013

H.Tinah Catering

Ini namanya TF ngebut...paginya TF Nikirani, malemnya TF H.Tinah dan besoknya TF maharani..huahahaha. Jadi minggu diakhir desember itu, bener-bener full TF. Kali ini akan cerita performancenya H.Tinah Catering yang konon katanya sudah wara-wiri di Istana Negara dan langganannya keluarga Cikeas.


Ini dy laporan hasil pengamatan yang saya lakukan waktu itu :

Tanggal : 29 Desember 2012
Lokasi : Langen Palikrama Pegadaian Salemba
Jam     : 19.00 - 21.00
Paket  : 1000 orang

Begitu dateng, langsung kontak Mas Andri. Mas marketing satu ini orgnya bisa dibilang kalem. Vda, mas, sama Ibu diajak muter ngeliat dekorasi. msh dlm persiapan, karena vda dateng jam 6 kurang (niat bener yaak..). Untuk gedung nya, langen palikrama ini desainnya kayak rumah-rumah jaman belanda, tapi sangat amat terawat, interiornya juga bagus, dan adem banget. Kapasitasnya sekitar untuk 1000 orang, tapi akan lebih baik klo kurang dr 1000.

Untuk dekorasi HTC, bagus, bunganya cukup banyak harus diakui saat itu lebih bagus dr Nikirani, apa karena acara nya malem ya dan interior gedungnya makin menunjang dekorasi.  Tapi tetap masih kurang membuat mata melotot, Jujur aja, sejauh ini yg bikin mata vda melotot liat dekorasi itu puspita sawargi entah mengapa, mungkin karena bunganya yang besar-besar dan banyak trus inovatif. (padahal cuma liat-liat via foto aja...wakakak, tapi udh keliatan banget kok)

Ini sedikit foto-fotonya
Meja Dessert
Pelaminan
Standing Jalan
Buffe Kotak
Stall
Setelah puas liat dekorasi, saatnya makan..huhahaha. Seperti yang vda duga, pasti deh TF nya terpisah. Kita menuju tempat TF dibelakang Aula, sempat melihat pantrynya, tapi gak lihat prosesnya. Si mas kecewa gitu karena TF nya terpisah, gak bs makan banyak dy...hihih. Makanan yang vda coba waktu itu :

1. Sapi lada hitam : vda kasih nilai 9 enak banget, mas juga bilang enak banget..banget.
2. Ayam goreng mentega : ini juga enak banget 9
3. Kimlo : gak ada rasanya, tapi sayurnya msh segar,gak lodoh.
4. Macroni schotle : Enak.

Yang disajikan cuma sedikit, hiks. Trus kita dikasih lihat album fotonya. Ada foto zaskia sungkar. ternyata zaskia pakai HTC untuk akad. No wonder..HTC dipake sama Istana, karena dr segi rasa jujur aja enak banget dr semua catering yang pernah vda sambangi utk TF, yg rasanya bener-bener enak utk makanan buffe, cuma HTC.

Karena gak mau kecolongan liat performa dan rasa makanan sebenarnya saat event, vda memutuskan utk msuk lg kedalam, kali ini harus masukin amplop. Maaf ya mbak mas pengantin.

Abis shalat maghrib, lgsg balik lag ke gedung, pas bgt pengantin mau kirab. Pk adat jojgja dengan dodotan. begitu masuk ke dalam,wow udah penuh yaa. Tapi gedung masih bagus performanya..adem. Nah disini kita bisa ngeliat benar-benar performa catering. Tapi vda tidak menyalahkan HTC. Jadi tamu nya sangat banyak, sampe gak bs gerak. Piring kotor gak bisa ke angkut, reload makanan juga agak lamban karena penuh sekali. Belum jam 8, beberapa menu makanan di buffe sudah habis. Yang pasti garpu sendok juga habis, kayaknya efek dr gk ke angkut deh.

Klo vda Mw menyalahkan HTC, dimata vda kesalahannya cm satu yaitu tata letak. Jadi di Buffe kotak ada dua makanan, Menu utama, sama bakso.Nah yang bakso ini dibuat 2 jalur dari kanan dan kiri, tabrakan deh. Trus Menu utama nya juga ada di sisi kiri, jadi antriannya pasti tabrakan sama antrian gubukan dan antrian bakso juga.

Untuk rasa makanan didalam, vda share 1 porsi sama ibu dan mas, tekwan, zuppa soup, bakso, sama dimsum. Untuk stall, tergolong biasa aja, tapi dimsumnya kata Ibu enak. Zuppa soupnya gk terlalu banyak ayamnya.

Vda pulang jam 8.10, itu kondisinya seluruh gubukan sudah habis dan menu buffe hanya tinggal beberapa aja. Sekali lagi, ini bukan kesalahan HTC sepenuhnya. Karena memang tamu yg vda rasa sangat banyak juga, mungkin yg punya hajat gak terlalu banyak tambah porsi.

7 komentar:

  1. halo mbak, lagi blogwalking trus ketemu blog mu :) boleh minta PL nya HTC mbak? tolong kirim ke emailku ya aldita[at]gmail[dot]com terima kasih banyak :)

    BalasHapus
  2. maaf emailnya salah aldita[dot]yurio[at]gmail[dot]com :)

    BalasHapus
  3. Hai Mba Fiedha, sblmnya makasih reviewnya. Boleh aku minta PL HTC, dikirim ke warnita_0504@yahoo.com ?

    terima kasih Mba :)

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum Mbak Fidhaa...

    Duh Mbak blognya membantu aku banget yang lagi pusing cari catering enak.
    Mau dong Mbak dikirimin pricelistnya ke dewiwidy2412@gmail.com

    Makasih banyak :)

    BalasHapus
  5. hai mba fiedha.. review nya sangat ngebantu capeng yang lg bingung nyari vendor catering enak...hehe. aku boleh minta pricelist nya HTC kah? kirim ke lintang.kartika@gmail.com .. makasih ya mba

    BalasHapus
  6. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    BalasHapus