Selasa, 30 April 2013

Icip-Icip Nikirani

Setelah dipostingan sebelumnya nyebarin email ke seantero catering dijakarta (lebay), akhirnya saya melakukan sebuah ritual yang sudah sangat familiar di lingkungan capengers yaitu test food alias icip-icip. heheheheh.

Dari 4 catering yg udh kasih PL, akhirnya terpilihlah 3 catering yang akan saya seriusin (apaan tau..). Nikirani, H.Tinah, Maharani. nah sekarang review Nikiani heula.


Waktu itu hari sabtu di bulan desember, lokasi Islamic Center bekasi, jam 11.00. Vda dateng bersama sang Nyonya besar A.K.A my Mom alias Ibu atau mama bisa juga bunda ya suka-suka lah manggilnya. :P Sampai di Islamic acara masih belum mulai jam 11 kurang diriku dtgnya. Langsung deh telpon mbak sandra team nya Nikirani kira-kira ngomongnya begini :

Vda               : Mbak Sandra ini Fiedha, aq udah di depan nih
Mbak Sandra : Ok Say, tunggu ya aq jemput di depan.

#gak penting banget kayaknya..hahahaha

Ibu dan vda nunggu di depan pintu..banyak orang yang lalu lalang. Trus keluarlah wanita berpakaian rapi dengan scarf di leher dan bandana di kepala. Vda sama Ibu masih gak engeh klo itu yang namanya Mbak Sandra, kita bedua masih clingak-clinguk gajebo, yg salahnya mbak sandra juga ikut clingak-clinguk. karena sama-sama clingak-clinguk akhirnya vda beranikan bertanya, "Mbak sandra ya". Trus dy jawab deh "Mbak vda ya", Vda : "ya ampun". Akhirnya adegan clingukan berubah menjadi cipika-cipiki layaknya teman lama yang lama tak bersua. hihihihi

Mbak Sandra ajak kami masuk ke ruangan, Aula bawah Islamic Center klo belum banyak tamu dingin kok. #yaiyalaaah. Saat itu paket yang diambil pengantin paket 800 porsi, dan pengantin tidak menambah apa pun termasuk entertainment. karena acara belum mulai vda cb perhatikan dekorasi. Mbak Sandra pamit untuk ngecek pengantin, karena sudah waktuna kirab. Ini sedikit foto yang vda ambil, krna kemarin lbh konsentrasi ke makanan jadi vda  cm sejepretnya aja.

Standing flower dan pelaminan

Buffet dan gubukan
Untuk dekorasi to be honest masuk dalam kategori biasa aja, mungkin karena si pengantin gak nambah apa pun. Untuk gubukan pakai lampu khas nikirani bangeet. sempet nyariin, ini kok gak ada gubukan nya, eh lupa klo nikirani stallnya pake tiang kayu berlampu.

Vda gak sempet foto pengantinnya, sanggar yang dipake putri yusman, cantik, tapi masih masuk kategori biasa saja, Bajunya juga vda kurang suka, begitu juga model jilbabnya kurang inovatif.

Begitu acara makan dimulai, vda dipersilakan untuk icip-icip sama Mbak Sandra. Vda tanya ke mbak Sandra, "langsung aja nih mbak" dan she said "iya langsung aja, kita sudah lebihkan porsi makanan untuk yang tes food." seolah tau apa yang ingin dirikuw pertanyakan. Pada dasarnya vda dan ibu lebih suka TF yang memang lgsg baur sama dgn undangan karena bs sambil liat performance si catering selama acara berjalan. Tapi ya itu make sure bahwa pihak catering sudah melebihkan porsinya. Dalam hal ini vda yakin nikirani jujur soal porsi apalagi selama beberapa kali TF setiap event nikirani gak pernah yg namanya kehabisan makanan.

Sekarang review makanan :

1. Nasi Goreng : enak
2. Bistik daging komplit : enak empuk, dan penataannya cantik
3. Soup Kimlo : standard, tetep kimlo ibu lebih enak. Dan Kimlo akan vda coret dr menu vda, kenapa, karena  di dalam sop ada soun, yang selalu "ngewer2" jadi kesannya kotor. Beberapa liat event kimlo selalu begitu, orang ngambil sop, sounnya gak kepotong bener, akhirnya "ngewer2" keluar.
4. ayam diapain yaa..bumbu bali mmm...lupa tapi yang pasti enak, ayamnya empuk, bumbu meresap. Memang ayam nya gak besar

Untuk gubukan, yang pertama aq cobain pastinya siomay, menu wajib. Karena berdasarkan hasil blogwalking ini salah satu menu andalan Nikirani. hasilnya

Siomay     : yang pasti benar ukurannya besar, Ikannya berasa, empuk. Al hasil Enak
Sate ayam : gak kedapetan lontongnya, sate ayamnya juga enak
Bakwan malang : ini juga enak, walo belum se enak bakwan malang di Alpus kampus tercinta huwehehhehehe.
Puding      : cukup okelah, standard.
Kambing guling : gak nyobain, panjang antrinya, tapi liat orang makan, wew..porsinya banyak sekali ya.
Roti jala : Ini sangat amat mantap, I really love this menu. Kare sapinya luaaaar biasaaaaa mantep, sampe sekarang masih kebayang-bayang..lebaaay.Dan akan jadi salah satu menu di resepsiku nanti klo pakai Nikirani.
Es krim : yang satu ini enak..diamond punya. Sudah tau lah ya rasanya gimana.

Performance : ini yang bikin Vda dan ibu terpesona sama Nikirani, kasih nilai 9.5. Bener2 sigap, gak bisa liat piring kotor, gelas kotor, Tissue berserakan, dan sejenisnya, langsung angkut. Untuk stall Nikirani menjamin semua stall pasti ada penjaganya. Di meja piring kotor juga vda perhatikan selalu ada minimal 2 orang yang jaga khusus.

Pada saat itu Nikirani sudah cukup menyentuh hatikuw dan tentunya nyonyah besar. Sip laaahh...! tapi ritual icip-icip masih berjalan. Malam harinya vda TF H.tinah Catering. Reviewnya abis ini yaa..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar