Jumat, 27 Desember 2013

Roemah Manten Veni Rahman

Vendor rias rekanan Nikirani itu cukup banyak. Untuk ada jawa sendiri Mbak sandra kasih beberapa rekomendasi dari sekian banyak kartu nama yang dikasih :

1. Putri Nawangsari
2. RMVR
3. Hasina


Sebelumnya vda cukup terpesona dengan hasil riasan Tata Elegant. Hanya saja, Tata tidak bisa untuk upacara panggih. Akhirnya vda putuskan untuk survei ke-3 vendor itu. Akan tetapi krna satu dan lain hal vda gak sempat datang ke putri nawangsari. Akhirnya hanya 2 vendor yang vda kunjungi, Hasina dan RMVR. Untuk make up sebenarnya vda lebih suka make up dari Hasina, karena kelihatannya lebih segar pengantinnya (perbandingan vda dilihat di foto2 RMVR dan hasina). Tapi kekurangan Hasina, banyak sekali chargenya. Baju Navy blue silver yang vda suka harus tampah 3 juta...alamak. Sementara keunggulan RMVR mo baju sebagus apapun gak pake nambah.

Akhirnya setelah berbagai pertimbangan, vda putuskan menggunakan RMVR. Karena budget vda tipis dan lagi2 si mamita lebih pilih tambah makanan dr pada tambah perias, otomatis vda gak pake mbak veni untuk riasnya. Krn klo pk mbak veni kudu tambah 3 juta. Hiks. Setelah googling sana-sini dapat dua nama asisten mbak veni yang katanya paling mumpuni dibanding yang lain, Mbak Fia dan Mbak Erna. Setiap hari kerjaanya mantengin FB Veni rahman, ngeliat hasil riasan antara mbak Fia dan Mbak Erna. Dua-duanya sama-sama bagus, Mbak Fia lebih soft dan mbak erna lebih strong tapi gak terkesan medok.

Waktu pertama kali fitting vda udah langsung booking perias, sempat galau, karena dua-duanya available untuk tanggal vda (ya..iyalah masih 8 bulan lagi soalnya..hahah). Entah kenapa hati lebih condong ke mbak erna. Karena buat vda manten, ya riasannya mesti kuat tapi bukan menor bin medok lho ya.
Yang vda dapat dari paketan Nikirani di RMVR :
1. Rias akad
2. Kebaya resepsi
3. Beskap lengkap untuk orang tua laki2
4. rias dan kain untuk Ibu (kebaya sendiri)
5. 6 beskap lengkap untuk among tamu
6. rias dan kain untuk among tamu perempuan
7. rias dan pakaian lengkap untuk penerima tamu

Kemarin vda melakukan penambahan ke RMVR
1. Upacara panggih 1,5 juta
2. Beskap hitam 25 buah @ Rp.100rb
3. Beskap warna untuk saudara kandung @Rp.150rb
4. 2 pakaian penerima tamu @Rp.150rb (sudah lengkap dengan manset dan jilbab)

Awalnya vda kira paes solo nambah, ternyata tidak, free masuk paketan, kecuali klo pake dodotan.

Selama 9 bulan persiapan vda gak pernah ketemu sama sekali sama Mbak erna, komunikasi pun hanya via WA 2 minggu sebelum, cuma untuk meyakinkan pantas tidaknya vda dipaes, serta jam rias.

At the day, vda janjian sama mbak erna dijak 04.30, vda dtg 04.40 dan ternyata mbak erna udah dateng lebih dulu. Siplah.

Untuk hasil make up sendiri banyak orang yang lebih suka make up saat akad, auranya lebih keluar "katanya". Padahal maah mukanya jd gak bulet2 amat. pas pake paes bundeer. Tp tetep banyak yang bilang bagusss dan manglingin. Buat Vda riasan mbak erna sesuai ekspektasi, kulit vda ini gak sehat berjerawat dan banyak bekasnya. Dan semuanya tertutup kecuali yang gede banget jerawatnya (tau diri..hihi). Lihat ke TKP hasilnya ya, bisa dinilai sendiri yaa.


Saat Fitting kedua



Make Up Akad








Make Up Resepsi








Sebelum nikah dapet wejangan dari teman vda "putri". yang lebih dulu pakai RMVR, untuk bawa jilbab cadangan khawatir RMVR lupa. untuk akad vda bawa jilbab cadangan dan aksesoris. Tp Alhadulillah pihak RMVR bawain jilbab gliter gold dua. Jadi untuk jilbab, semua dr RMVR, aksesoris, pita jaring-jaring gold, lalu bros punya vda sendiri.

Untuk resepsi, semua dr RMVR. Oh iya vda agak kecewa untuk yang makein baju mas pas akad. vda agak janggal kok baju bagian belakang gak dimasukin, dan ada tali "ngewer2". Vda udah ingetin "Mbak kok bajunya begitu sih makeinnya" "jawabannya emang gitu mbak" Padahal harusnya dililit sama stagen. Tapi berhubung, udah diuber2 waktu akad, yasudahlah mo bagaimana lagi.

tapi diluar itu untuk hasil riasan Mbak Erna, vda puas dan nilainya 85.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar